Cari Blog Ini

Memuat...

home

Banner 468 x 60px

 

Senin, 20 Mei 2013

surah kemudahan rezeki

1 komentar

8 AMALAN YANG DAPAT MENARIK REZEKI


بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Saudara pemerhati yang dirahmati Oleh Allah ,Selamat bertemu sehat semua ya ..Ayoo semangat terus..!! Sesungguhnya Allah telah menciptakan manusia dengan sebaik baik penciptaan, Dia menjadikan manusia dari jenis laki laki dan wanita berdasarkan hikmah Ilmu=Nya yang mendalam.

1. SHOLAT DHUHA.

Kenapa ?karena salat dhuha juga disebut "salat tarik rejeki".coba agan perhatikan doa salat dhuha sehabis agan salat dhuha bagi yang biasa melakukannya.pasti khusus memohon rezeki yg halal,berkah,dan melimpah kepada allah. Allah maha mengetahui bahwa kita adalah mahluk lemah dan terbatas kemampuannya.karena itulah,allah menyediakan fasilitas salat dhuha bagi kita untuk memohon agar di berikan rezeki.

2. MEMBACA SURAH AL-WAQIAH [rahasia pembuka pintu sezeki]

Tentunya yang maksud bukan cuma melafalkan ayat-ayat dalam surah al-waqiah.tetapi,membaca dalam pengertian iqra.membaca surah al-waqiah disertai upaya memahami makna yang terkandung di dalamnya.dengan beristiqomah membaca surah al-waqiah setiap hari,insya allah akan mendatangkan kemudahan dan berkah rezeki.

3. BERSEDEKAH [ ketika memberi 1 berbuah 10 ]

Sedekah adalah satu cara ampuh untuk menarik rezeki.sekecil apapun harta yang kita sedekahkan di jalan allah dengan ikhlas total,niscaya allah akan membalasnya dengan berlipat ganda.

4. DZIKIR ISTIQFAR [ dosa terhapus rezeki mulus ]

Rasulullah saw,mengumpamakan dosa seperti senoktah noda hitam yang menempel di permukaan cermin.semakin banyak dan tebal noda hitam yang menutupi permukaan cermin,maka semakin sulit untuk dibersihkan.selain mengotori hati,dosa juga menyumbat saluran rezeki.jika saluran rezeki tersumbat,maka sulit bagi kita memperoleh kemudahan dan keberkahan dalam menjemput rezeki.karena itu saluran ini harus di bersihkan dari dosa dengan zikir dan istigfar untuk mempermudah rezeki.

5. BERBAKTI KEPADA ORANG TUA [pintu surga dan rezeki ]

Berbakti kepada orang tua mendatangkan keberkahan hidup.salah satunya adalah kemudahan rezeki,karena itu mintalah kepada orang tua doa untuk selalu di lancarkan rezeki,keberkahan hidup,dan kemakmuran .

6. SILAHTURAHMI

Salah satu keberkahan hidup dan dapat mengundang datangnya rezeki adalah gemar menyambung silaturahmi.
Silaturahmi memiliki keutamaan yang besar.siapa yang menghubungkan silaturahmi dengan tulus dan ikhlas untuk menjalin dan menjaga ukhuwah islamiyah,insya allah akan mendapatka manfaat yang luar biasa.

7. JUJUR DALAM KEHIDUPAN

Mengakui tingkah laku apa yang sebenarnya pada diri kita, sampaikan juga ke diri sendiri tidak boleh mengingkarinya apa yang kita ucapkan/ kita lakukan apun bentuknya.

8. MENIKAH

Menikah adalah fitrah manusia.setiap manusia pasti membutuhkan pasangan dalam hidupnya.demikianlah ketentuan allah(sunnatullah).allah menciptakan manusia secara berpasangan.
Saat ini mungkin banyak yang masih takut menikah karena takut miskin.takut tidak bisa menafkahi istri dan anak"nya kelak karena penghasilan belum memadai atau bahkan belum dapat pekerjaan tetap.di dalam sebuah hadits disebutkan,"allah akan menjamin siapa saja yang menikah dengan niat yang lurus dan karena mengharapkan keridahaan allah,soal rezeki itu urausan allah.allah adalah tuhan yang maha adil membagi rezeki untuk umatnya,tugas kita hanyalah menjemput rezeki tersebut dengan cara bekerja dan selalu berdoa.jadi buat target yang masih ragu untuk menikah tidak usah takut,karena rezeki semuanya kembali diri kita sendiri harus berfikir positive ,apapun yang kita minta dengan tulus ikhlas tidak bohongi diri sendiri pasti Allah melimpahkan apa yang kita inginkan .

Semoga bermanfaat… Barokalloh..Wallahu’alam Bishowab…
dan mohon dicerna baru di hayati dengan sabar ,ikhlaskan dulu permasalahan yang sudah menumpuk..Sampaikan salam santun untuk keluarga semoga kelimpahan Allah berikan kepada kita semuanya ...amin..yaa.robbalalamin. Wassalamualaikum...
 
 


10 PINTU REZEKI



1. MEMPERBANYAK ISTIGHFAR.
Allah swt berfirman: “Maka Aku katakan kepada mereka: ‘Mohonlah ampun kepada Robb mu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Nescaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, membanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (Qs. Nuh: 10-12)
Al-Qurtubi berkata, “Dalam ayat ini terdapat dalil yang menunjukkan bahwa istighfar merupakan salah satu cara diturunkan rezeki dan hujan.
Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa memperbanyak istighfar (memohon ampun pada Allah), nescaya Allah menggantikan setiap kesempitan menjadi jalan keluar, setiap kesedihan menjadi kelapangan dan Allah akan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.” ( Abu Daud)
2. BERTAKWA KEPADA ALLAH
Allah berfirman: “Barangsiapa bertakwa kepada Allah, nescaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.” (Qs. Ath-Thalaq: 2-3).
Ibnu Katsir berkata, “Maknanya, barangsiapa yang bertakwa kepada Allah dengan melakukan apa yang diperintahkan Nya dan meninggalkan apa yang dilarang Nya, nescaya Allah akan memberinya jalan keluar, serta rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka, yakni dari arah yang tidak pernah terlintas dalam fikirannya.”
3. BERTAWAKAL KEPADA ALLAH
Nabi Muhammad saw bersabda, “Sungguh, seandainya kalian betawakkal kepada Allah  dengan sebenar-benar tawakkal, nescaya kalian akan diberi rezeki sebagaimana rezeki burung-burung, mereka berangkat pagi-pagi dalam keadaan lapar, dan pulang  di petang hari dalam keadaan kenyang.” (Ahmad dan Tirmizi)
4. RAJIN BERIBADAH
Rasulullah saw bersabda, “Sesungguhnya Allah berfirman, “Wahai anak Adam!, beribadahlah sepenuhnya kepada Ku, nescaya Aku penuhi (hatimu) di dalam dada dengan kekayaan dan Aku penuhi keperluanmu. Jika kalian tidak lakukan yang sedemikian, nescaya Aku penuhi tanganmu dengan kesibukan dan tidak aku penuhi keperluanmu (kepada manusia).” ( Tirmizi, Ahmad, dan Ibnu Majah).
5. HAJI DAN UMRAH
Firman Allah swt, “Lakukanlah haji dan umrah, kerana sesungguhnya keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa, sebagaimana api dapat menghilangkan karat besi, emas, dan perak. Dan tidak ada pahala haji yang mabrur kecuali syurga.” (Ahmad, Tirmizi, dan An-Nasa`i).
6. MENJAGA SILATURAHIM
Rasulullah saw bersabda, “Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya) maka hendaknya ia menyambung (tali) silaturahim.” (Bukhari).
7. BANYAK BERSEDEKAH
Allah berfirman, “Katakanlah: ‘Sesungguhnya Robb ku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki Nya di antara hamba-hamba Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki Nya)’, dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (Qs. Saba`: 39).
Rasulullah saw bersabda dalam hadis Qudsi, “Wahai anak Adam, bersedekahlah, nescaya Aku memberi rezeki kepadamu.” (Abu Daud).
8. MEMBANTU PENUNTUT ILMU
Disebutkan sebuah kisah, “Dahulu ada dua orang saudara pada masa Rasulullah saw. Salah seorang daripadanya mendatangi nabi dan (saudaranya) yang lain bekerja. Lalu saudaranya yang bekerja itu mengadu pada nabi, maka Baginda saw bersabda, “Mudah-mudahan engkau diberi rezeki dengan sebab dia.” (Tirmizi, Hakim).
9. MEMBANTU ORANG LEMAH
Rasulullah saw bersabda, “Bantulah orang-orang lemah, kerana kalian diberi rezeki dan ditolong lantaran orang-orang lemah di antara kalian.” (Muslim dan An-Nasa`i).
10. BERHIJRAH
“Barangsiapa berhijrah di jalan Allah, nescaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak.” (Qs. An-Nisa`: 100).
Moga kita sama-sama mengambil manfaat dan diberikan kemudahan oleh Allah untuk melakukannya dengan istiqamah

AL-WAQIAH

KHASIAT SURAH AL-WAQIAH UNTUK MENDATANGKAN REZEKI

Barang siapa yang membiasakan diri membaca surat al-waqiah dengan penuh ke khusyukan, insya Allah dia tidak akan pernah mengalami kefakiran untuk selamanya. Dan apabila di baca dalam suatu majelis selama 40 hari berturut-turut, insya allah mereka yang ikut membacanya mendapatkan kemudahan dalam hal mendapatkan rezeki.

Diriwayatkan pula, bahwasanya Rasulullah saw pernah bersabda: “ barangsiapa yang membaca surat al-waqiah pada tiap malam maka ia tidak akan mengalami kefakiran selamanya dan apa yang dicita citakannya akan segera tercapai”.

Perlu anda ketahui, bahwa setelah membaca surat al wqi’ah hendaknya dilanjutkan dengan membaca do’a sebagai berikut sebanyak 3 kali.

“Allahumma inni ashbahtu wa am saitu
wa ana uhibbul khoiro wa ukrihusy syarro
wasubhanallohi walhamdulillahi wala ilaha illallohu wallohu akbar
wala haw la wala quw wata illa billahil ‘aliyyil’adzimi.”


Artinya :

Ya allah, sesungguhnya aku bangun pagi dan menjelang sore dan aku senang barang yang bagus dan benci barang yang jelek. Maha suci Allah dan segala puji bagi Allah, tiada Tuhan melainkan hanya Allah, Allah maha besar. Tiada daya dan upaya melainkan dengan izin Allah yang Maha Tinggi dan Maha agung”.

KEMUDAHAN REZEKI DARI SEMUA ARAH

Untuk mendapatkan rezeki yang mudah dan melimpah ruah dengan cara yang tidak mengandung unsur syirik maka seseorang boleh beramal seperti dibawah ini dengan ikhlas sesuai tata cara.
Cara- caranya :
• Selama 40 HARIselalu menolong orang setiap harinya walau hanya mencabutkan satu rumput
orang atau membuang duri dijalan.
• Selama 40 HARI kalau ada selalu sedekah walau hanya sedikit makanan atau seteguk air
pada yang memerlukan. Untuk lebih mudahnya setiap hari menaruh kendi/ceret air minum
di tempat umum biar diminum orang yang kehausan.
• Selama 40 HARI jangan sampai menderhaka atau menyakiti hati orang.
• Amalan ini hendaklah dimulai dari hari Rabu atau Ahad.
• Sebelum beramal, diminta supaya memohon maaf dan minta do’a restu kepada orang tua
• Selama 40 HARI hari setiap malamnya ± pukul 12 malam berdo’a di tempat yang suci dan sepi
menghadap qiblat dalam keadaan pakaian suci dan bersih dari hadast kecil seperti kita akan
bersolat.

Do’a yang dibaca :
Bismillahirrohmaanirrohiim
Allahumma sholli wasalim wabarik ‘ala sayyidina Muhammad.
Yaa Allahu yaa fattahu yaa rozzaqu yaa mu’thiyyu
Yaa mu’iinu yaa waduudu yaa mujiibu ikfinii yaa kaafii
Yaa huu shifatullaah yaa huu dzatullah yaa huu af’alullah
Yaa huu wujudullah yassirli rizqi
(dibaca 40 kali)

Peringatan :
Karena ilmu ini warisan dari Wali Songo maka ada juga Kyai yang mengajarkan ilmu ini
menganjurkan untuk membaca Al-Fatihah 7 kali dengan tata cara membaca :

Bismillahirrohmaanirrohiim
Ilaa hadroti Rasulillahi Muhammad SAW
Waila hadroti Malaikati Jibril, Isrofil-Izroil, Munkar, nakir, roqib , Atid, Malik, Ridwan.
Waila hadroti Sulthonil Auliya’ Syech Abdul Qodir Jaelani
Khususon asaatiidzi wa-asaatidzihim ilaa shohibil- ijaazah wa-abii wa-ummii wajami’i
ushuuli.
Khususon Wali Songo
Al-Fatihah ( 7 kali ).

Ilmu ini banyak sekali rahasianya, diantaranya bila seseorang telah menjalani ilmu ini,
semakin taat beribadah serta berbuat baik kepada sesama manusia makin semakin barokah
umurnya, banyak rezekinya dan selalau mendapat kemudahan dalam semua keperluan hidupnya.
Meskipun telah menjalani amalan 40 hari ,maka seseorang itu hendaklah membaca do’a ini 7
kali setiap habis sholat Maghrib dan sholat Shubuh.

 

1 komentar:

ammar mengatakan...

suara musiknya mengganggu min klo bisa di hilangkan?

Poskan Komentar